Definisi Desain Grafis

Posted by Unknown 0 komentar
**Catatan Miellie**
Sebelum kita membahas apa itu design grafis ataupun komputer grafis, perlu dipahami bahwa banyak sebagian masyarakat beranggapan bahwa dirinya adalah desaigner grafis, yang hanya bermodalkan software atau pengetahuan penggunaan perangkat lunak komputer grafis tetapi belum mengasah dan menambah wawasannya dengan membaca teori seni dan desain serta ilmu komunikasi, anggapan seperti itu tidaklah tepat, sebelum menyebutkan diri sebagai design grafis selain mempelajari penggunaan software komputer grafis seorang harus juga mempelajari ilmu dasarnya yaitu design grafis atau design komunikasi visual.
Contoh Desain Grafis

Hal ini penting agar karya yang dihasilkan merupakan karyayang keluar dari hati, bukan sekedar hasil pemanfaatan tekhnologi semata

Desinisi Desain Grafis

DesignGrafis menurut Bear (2006) dapat didefinisikan sebagai sebuah proses dan seni yang mengombinasikan teks dan grafik dalam mengomunikasikan pesan secara efektif dalam bentuk LOGO, Grafik, Brosur, Laporan Berkala, Poster, tanda dan bentuk komunikasi visual lainnya.

Menurut Wikipedia (2006), design Grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual dan tindakan pengaturan informasi secara visual melalui penggunaan bentuk huruf (tipografi) dan media lainnya seperti fotografi atau ilustrasi yang bertujuan untuk menyukseskan penyampaian konsep atau gagasan.

kesimpulannya adalah bahwa desain grafis merupakan suatu seni dan proses penyampaian konsep atau gagasan secara efektif dalam bentuk visual yang menggabungkan tipografi, ilustrasi dan media lainnya.

Dalam perkembangannya, menurut Purwosuwito (2005), istilah desain grafis kemudian diperluas dengan penggunaan istilah desain komunikasi visual. istilah ini mengcakup penggunaan suara, animasi, dan interaktivitas yang akan menambah keefektifan proses penyampaian pesan.

itulah definisi desain grafis,, Semoga bermanfaat :)
Keep Spirit ..

0 komentar:

Post a Comment