Tips Fotografi Bagi Pemula

Posted by Unknown 1 komentar
**Catatan Miellie**


Beberapa orang mungkin akan bingung belajar fotografi darimana,dan bagaimana memulainya? Berikut tips atau informasi yang harus anda ketahui untuk memulai fotografi dengan praktis.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3_TK2M6GQpq3R3VtxSvCR65Q3bn602g00ilYL_YcvjNYA4TA17G9Bk2vAilv9TCZhI0A1LuobuXSALm_Q6fCq5M9_nRYQ3UZUPo_V0k-VNkt1gNSd0ShVivOi8mbJL_pN7_n0q01qhUI/s1600/canon-eos-350d-slr-digital-camera.jpg

  1. Yang pertama kita lakukan adalah punya kamera, hehe singkatnya bagaimana kita mempelajari ilmu fotografi jika tidak punya kamera. kamera terbagi menjadi dua yaitu Digital dan DSLR.  Nah kalian punya yang mana? semua bisa digunakan dengan baik.

  2. Pelajarilah tentang eksposur cahaya kamera yang anda miliki, karena cahaya foto itu bisa terbentuk, kita sebagai fotografer harus bisa mengendalikan jumlah cahaya yang masuk dengan mengubah besarnya bukaan lensa, kecepatan rana dan ISO. Jadi intinya fotografi adalah eksposur.

  3. Pelajarilah kamera anda dari segi mode-modenya, auto fokus dan pengukuran cahaya serta kedalaman fokus atau depth of field dan faktor-faktornya

  4. Pelajarilah karakter cahaya terutama intensitas cahaya dan arah.

  5. Pelajarilah bagaimana mengambil gambar yang tajam (tidak kabur) serta komposisi gambar yang baik dan menarik.

  6.  Anda harus bercerita lewat foto, entah dengan satu foto atau satu seri foto, belajar mengolah foto dengan efek digital.
Itulah sedikit informasi bagaimana untuk memulai menjadi seorang fotografer profesional, fotografi adalah inlmu yang berkembang tak ada habisnya, jangan pernah menyerah jika mengaami kesulitan dalam fotografi, belajarlah dan terus praktekan sampai anda memahaminya.

Tunggu artikel-artikel selanjutnya tentang fotografi, semoga bermanfaat .. :)
Keep Spirit ..

1 komentar:

Alienco Photo said...

Terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat

Post a Comment